RSS

(sudah) Bukan Anak SMA

Selamat sore, gimana puasanya? Kok lemes, daripada lemes mending cari kegiatan yang ada manfaatnya yuk. Ngabubuwrite…

Waaaaaah, nggak kerasa puasanya udah mau abis setengah aja. Puasa tahun lalu, masih aktiv ngeblog eh sekarang udah jarang nulis gara-gara ibadah siang bolong gue, tidur. Haha ya maklum, kan udah bukan anak SMA lagi jadi ngga ada jadwal dateng kesekolah pagi-pagi buat pondok ramadhan. “Aku suka tidur, bukan untuk memejam. Tapi untuk bertemu kamu” ciaaaat… sok puitis. Tidur dibulan ramadhan emang diitung ibadah, tapi bukan berarti ninggalin ibadah wajib. Sholat misalnya. Eh jadi gimana? Jadi sholat tarawih bareng nggak sayang? Aku jemput yaa…

Nah iya, ngomong-ngomong soal “bukan anak SMA lagi..” kali ini gue mau bahas tentang dunia perkuliahan gue (nanti). Ya emang sih, gue masih awam soal dunia kuliah-kuliah gitu namanya juga baru lulus. Gapapa lah belajar-belajar dikit, tapi secara nggak langsung gue sih udah belajar banyak dari sesorang yg bersama gue saat ini. Hay sayang! Haha. Oh iya… besok pengumuman SBMPTN ya? Gimana? Udah siap mental sama hati? Siap-siapin aja dah, nerima kenyataan selamat atau maaf besok. Yaaa, semoga diterima disisi Allah SWT diperguruan tinggi negeri favorite yaaah. But, what if buat yang nggak lolos besok, nggak usah kecil hati. Toh, udah usaha. Udah lebih dari hebat itu mah, bangkit dari kekalahan si snmptn lalu berjuang lagi di sbmptn dih, udah juara banget! Oh iya, nggak usah takut sama malu “Duuh, ntar kuliah mana yaa.. Duuh, malu nih kuliah di Univ ini itu…” nggak usah malu, jalanin aja dulu buang jauh-jauhlah yang namanya si gengsi siapa tau nyaman. Lagian masih banyak kok perguruan tinggi yaaa meskipun swasta tapi nggak kalah saing sama negeri. Ambil sisi baiknya aja, Tuhan nggak ngasih apa yang kita minta tapi apa yang kita butuh. Nah! Udah keren nggak tuh… Yaaa, terpuruk sih boleh, asal jangan kelamaan aja. Makanan aja bisa busuk, apalagi daleman kamu. Eh daleman. Yeileeeh, sok banget nulis barusan. Yakali, besok nangis kejer gara-gara nggak lolos sbmptn. Haha. Ah nggak, udah stay cool aja. Kalo gue emang cool *suggested* :D

Sekedar cerita aja, minggu-minggu terakhir emang banyak banget saran-saran mutu dan gak mutu dari temen-temen gue yang bikin gue “Ah yaudalah, ini yang terbaik…” namanya pilihan cuma ada dua. Iya atau tidak, mau atau tidak mau, dan sekarang atau tidak selamanya. Mau nggak mau gue harus milih, mau nggak mau gue harus jalanin. Namanya juga hidup, kalau nggak mau milih ya jangan hidup. Yaaaa… dari snmptn gue belajar, belajar buat nggak memandang rendah status kakak-kakak kelas gue yang cuma bisa kuliah di perguruan tinggi swasta. Hihi, maaf ya mbak-mbak mas-mas. Ternyata, yaaaa emang sulit buat ngedapetin apa yang kita mau. Kembali lagi ke tuhan, mau ngabulin apa engga.

Jadiiiiiiii intinya, semua tergantung sama niat. Nggak ada bedanya kok mau kuliah atau sekolah mana aja. Semua sama. Gue bisa nulis kaya diatas, karena gue bersyukur masih bisa ngerasain yang namanya bangku kuliahan. Banyak diluar sana temen-temen seumuran gue yang cuma berakhir dibangku SMA karena faktor tertentu. Daaaan, misal lo salah pilih jurusan itu bukan “kutukan” kok. Jurusan yang lo pilih nggak ngejamin lo mau jadi apa besok. Masa depan ada ditangan kita, bukan ditangan mak bapak kita yang bayarin. Okelah segitu aja, gue mau mandi dulu yaaa… Papoy!

NB : Latepost 3days ago hihi

0 komentar:

Posting Komentar