RSS

Just... For You My Best

I’m writing in the gloomy Sunday. Langit, yang sebentar lagi akan menumpahkan isi perutnya menuntunku untuk pulang ke.. tempat yang mungkin akhir-akhir ini jarang untuk aku menginjakkan kaki. Rumah. Sedih gini, 2 hari udah diem-dieman sama orang rumah. Rasanya canggung banget. Tapi, gimana lagi, semua udah terjadi. Yaudah. Sejenak, aku berfikir. Kenapa sih mereka berdua gapernah ngertiin sosok aku dikehidupan mereka. Yang mereka pentingin tuh cuma ego mereka doang. Bahkan, gapernah mikirin perasaan aku. Sedikitpun.

Cukup. Gak penting juga buat jadi bahasan disini.

Sahabat. Satu kata yang punya beribu makna, beribu arti, dan beribu bahkan berjuta kenyamanan, ada dalam satu kata itu. Coba kita tengok kebelakang sejenak. Pernah mikir ga? Saat kalian sedih, saat kalian jatuh, dan saat kalian hancur berkeping-keping, siapa yang ada buat kalian? Kalo buat aku sih, sahabat. Sosok yang selalu ada saat aku butuh, sosok yang selalu ada saat kita seneng bareng, sosok yang selalu ada saat kita sedih bareng. Semuanya.
Kalo buat kalian, arti sahabat itu apa sih?


Oke, kalo buat aku sendiri… kehadiran sosok sahabat itu berpengaruh besar dalam kehidupan aku. Iya. Sahabat itu, mereka yang selalu ada saat kita butuh. Bukan, mereka yang dateng waktu ADA BUTUHNYA DOANG. BUKAN!  Saat kita sedih, mereka selalu dateng dengan berjuta kekonyolan buat bikin kita ketawa. Mereka selalu bilang “ah gaasik lu, masa kita seneng terus lu sedih sendiri dipojokan. Udah gausah dipikirin, happy aja lagi.” Tau ga, kenapa mereka bisa bilang seperti itu? Karena, itu salah satu cara yang mereka punya buat bikin kita bangkit. Bangkit, dari masalah kita. Saat aku ngerasa aku gapunya siapa-siapa lagi. Aku sadar, aku masih punya mereka. Mereka, yang selalu setia mendengarkan keluhanku, curhatanku. Juga mereka, yang selalu siap menggenggam tanganku saat aku jatuh. Mereka bukan orang lain, mereka udah jadi bagian… Yap, bagian terpenting dalam hidup aku.

Bagiku, sahabat itu rumah ternyaman bagi jiwa yang rapuh. Mereka udah seperti parananormal yang dengan mudahnya menebak apa yang sedang kita rasain. Mereka juga layaknya seorang motivator yang bisa menyadarkan dan membangkitkan diri kita saat kita ngerasa down. Mungkin pernah, mereka menyalahkan apa yang kita lakuin. Menurut kita, mungkin yang kita lakuin udah bener. Tapi belum tentu juga dengan mereka. Percayalah. Mereka ngelakuin itu semua buat kebaikan kita. Bukan berniat ingin menghancurkan kita. BUKAN.

So,sahabat adalah sosok yang selalu menyadarkan kita. Bahwa kita gak pernah sendiri.



Just for you…

Someone else, always here when I need J

Reni~

0 komentar:

Posting Komentar