RSS

Long Distance Relationship


Selamat siang. Bahas tentang LDR yuuuk, yap LDR itu sendiri kepanjangan dari Longdistance Realationship, itu loh pacaran jarak jauh. LDR itu 1 kata sejuta rindu, caelah tau aja ya kayaknya gue? Sebagai pelajar kaya kita gini serba ribet. Mau ketemu seseorang yang jauh disana aja banyak banget yang ngehalangin, entah transporlah, entah izin orang tua, entah tugas sekolah yang numpuk segunung itu. Ya mau gak mau harus lebih banyak bersabar nunggu waktu libur buat ketemu. Sedihnya itu ketika dia bilang "coba kamu di sini yang, jadi ga sepi gini deh" Yakin deh, kalimat itu bener-bener ngebuat lo ngerasa gagal jadi seorang pasangan yang baik, ngerasa ga ada saat dia butuh. Ya mau gimana lagi, semua jarak yang ngehalangin.

Tapi kalian bisa berbangga hati jadi salah satu pasangan LDR. Jujur, Banyak pelajaran yang bisa kalian ambil dari LDR itu sendiri, dari mulai belajar kepercayaan, pengertian, memahami satu sama lain, kesabaran, kesetian dan yang paling penting belajar kejujuran. Yap, itu salah satu bagusnya LDR. Keren kan?
Nah, buat kalian-kalian yang lagi LDR-an sama cewe ato cowonya. Harus ngebuang jauh-jauh deh sifat-sifat dibawah ini. Cekidooooot…

1.     Jarang Komunikasi
Masalah komunikasi adalah hal pertama yang harus bener-bener kalian jaga. Kalo komunikasi berjalan baik diawalnya aja ehh waktu beberapa bulan ngadat, itu bisa jadi tanda kalo hubungan kalian ama pasangan kalian mulai ga baik. Perlu ada komunikasi langsung. Soalnya, bahasa visual ama lisan itu berbanding terbalik

2.    Banyak Alesan
Seperti yang udah gue sampein diatas, komunikasi adalah hal yang paling penting. Kalo kalian udah mulai membuat banyak alesan ketika pasangan ingin bicara atau bertemu, mungkin menandakan kalian udah bosen dengan hubungan itu. Jangan sekali-kali jadiin kesibukan alesan buat gak saling berkomunikasi.

3.    Selalu Berpikiran Negative
Hubungan jarak jauh emang beresiko. Namun tergantung diri kalian sendiri. Stay positive and trust him. Bukan justru terus mencurigainya. Sah-sah aja bersikap insecure, tapi kalo udah berlebihan ya ga baik juga. Saling percaya ajalah intinya.

4. Selalu Frustasi
Frustasi karena lelah menjalani hubungan jarak jauh, itu NORMAL. Tapi ketika hubungan tersebut sering membuat marah dan tak lagi bersenang-senang, sebaiknya mikir-mikir lagi deh.

So, buat kalian yang ngeremehin pasangan LDR, LDR tuh ga seburuk  yang kalian banyangin. Emang ga enak  jauh ga bisa malem mingguan bareng atau apalah, tapi disitu kita banyak belajar. Yang jalanin kita, buat hubungan LDR senyaman mungkin pasti asik kok.


Stay positive and
Stop your negative thinking


Reni~

0 komentar:

Posting Komentar