RSS

Ingatan Masa Lalu

Selamat malam menjelang pagi. Happy independence day my Indonesia. Malem menjelang pagi kali ini, gue iseng-iseng nulis. “Katanya” ini sih katanya… ada yang kangen ama tulisan gue. Hihiw. Yang bilang gitu, gue akuin deh. Juara! Juara ngeboongnya. Oke, mulaaaaaaaai! Stupid nya gue, malem ini gue lagi kepo se-kepo-keponya orang pengen kepo sesaat. Kayanya, penasaran aja sama jawaban atas petanyaan-pertanyaan gak mutu dari hati gue. Hati yang udah lewat.


Ini udah 2013, kejadian “itu” udah terjadi setengah tahun dari bulan ini. Tapi gue rasa masih ada yang tertahan dari tenggorokan gue bukan dahak sih. Banyak banget kesalah pahaman yang terjadi disana. Kesalah pahaman yang gak ada akhir karna gue lebih memilih untuk menguburnya dalam dalam. But, ya inilah gue. Seorang Reni yang selalu aja menggali-gali ingatan dan peristiwa yang udah digembok dan bahkan kuncinya pun udah dibuang kelaut. Yap, masa lalu. Masa lalu entah apa namanya untuk dibahas pada postingan gue kali ini.

Gue jadi mikir, kenapa gue bisa ngelakuin hal bodoh kaya gitu? Hal yang malah gue rasa menyisakan “luka” dihati “mereka” yang bahkan gue gak tau gimana caranya, ceritanya, dan asalnya sampai-sampai nama gue yang terselip ditengah amarah “mereka” :( Gue aja gak pernah ngerti gimana ceritanya soal kejadian bulan-bulan terberat dalam hidup gue. Gue ngerasa, hari pembayaran itu semakin dekat. Pembayaran atas luka-luka yang bukan luka dari tangan gue sendiri. Gue gak ngerti kenapa kesalah pahaman ini bisa terus berlanjut, sampai mati mungkin. Mungkin ini bakal jadi hal sepele nantinya. Tapi………… Kalo gue mati besok? Apa luka itu akan bisa terobati tanpa perlu gue balut dengan kain?

Andai aja gue tau gimana caranya buat balikin kebahagiaan yang mungkin “mereka” anggap adalah kebahagiaan “mereka” yang gue rebut. Tapi kan… Gak gitu maksudnya :( Gue udah pernah mencegahnya kok. Tapi yang terjadi? Ternyata itu emang bukan milik “mereka”. Itu milik “gue”? Atau nantinya bakal kembali kepada “mereka” juga? Hassssh! Gak tau.

Demi apapun, gue mau memperbaiki semuanya tapi gimana yaa? Secara gak langsung “mereka” udah menyalahkan “gue” dan “dia”. Tapi kan, “mereka” gak tau gimana sebenernya. Gue sama dia samasama sayang. Samasama cinta. Lantas, “mereka” akan berbuat apa? Akan menghancurkan dua anak manusia tak berdosa ini? Tuhan saja tak pernah berniat akan menghukum “gue”. Itu cuma gue dan Tuhan yang tau. Dan gue juga gak mau buat memperjelasnya sih.

Gue ngerasa jadi bener-bener kaya orang gak punya hati. Tapi kan bukan salah gue juga. Itu semua karna keadaan. Selalu ada hal dan orang lain yang bisa bikin suatu masalah menjadi rumit.

Tau kok, apa yang gue lakuin bakal gue bayar nantinya, dan sekarang… Apa iya harus sekarang buat membayarnya? Gue bakal bayar kok apa yang udah jadi tanggungan gue. Gue rela, nanggung sakit nanti saat sosoknya pergi ninggalin sekeping hati gue disini. Buat kebahagiaan dia, gue rela mendem dalam-dalam rasa sakit gue.

Yang gue omongin ditulisan ini bukan cuma satu hal, satu masalah, satu akar. Tapi banyak dan semua itu gue rasa hampir sama. Sama stupid act gue banget. Terus gue harus gimana? Karma will come faster maybe. Dan gue? siap gak siap harus siap. Sanggup gitu Ren? Lo kan norak, lemah, egois.

Tapi, tapi, tapi. Mungkin aja apa yang emang bukan terbaik buat gue akan pergi dan apa yang emang gue butuh akan tetap tinggal, sampai kapanpun itu. Kamu sama aku terus mungkin? :”)) finally, semoga gue gak sejahat yang “mereka” bilang itu. Kembali lagi, that your choice sih :)

Coretan anak labil, di bawah bendera merah putih 17 august 2013

0 komentar:

Posting Komentar