RSS

Pahami Dirimu

Selamat lebaran…

Hai hai. Udah beberapa hari nih gak ubek ubek si blog. Berasa kangeeeeeeeen banget sama si diary online gue. Hihiw. Malem ini persis, iya sama persis kaya malem-malem sebelumnya. Gue masih terjaga di jam yang sama. Sampe sekarang, gue masih belum ngerti kenapa jadwal tidur gue selalu pagi. Entah itu factor insom, gue gak ngerti. Oke lanjuuut… 

Lebaran kali ini ini berasa beda. Entah. Gatau harus seneng atau sedih karna satu masalah yang “mungkin” sampe lebaran monyet pun tak kunjung usai. But, you know I have mistake and privacy. Gue. Gue bukan tipe orang yang selalu nunjukin kesedihan gue, masalah gue ke orang lain. Oke, sekali lagi gue BUKAN tipe orang seperti itu. Gue cinderung, lebih suka nikmatin rasa sedih gue, rasa sakit gue, bahkan rasa sepi gue. Sendiri.

Bener-bener dan bahkan sangat memalukan, when people show her grief and hope to attract sympathy from others. Memang, terkadang jika kita share masalah yang sedang kita alami ke orang lain beban yang kita rasain sedikit jauh lebih ringan. Tapi bukan berarti, kita memanfaatkan situasi tersebut hanya untuk kesenangan belaka. Semua orang berbeda. Gak ada yang sama kalo sama kembar siam mungkin. Kadang ada yang bener bener baik. Kadang juga ada yang bermuka sok baik. Saran gue sih, hati-hati aja kalo milih tempat curhat. Gak semua orang bisa lo percaya. Bisa aja orang yang bener-bener udah kalian kasih kepercayaan lebih, malah berbalik arah. Makanya ati-ati kalo cerita. Yaaaa.. belajar dari pengalaman gue lah intinya.


Lanjut ke step selanjutnya. Sebelumnya gue bilang, “gue lebih suka nikmatin rasa sedih gue. Sendiri.” Gue jelasin ya disini. Kenapa gue bisa ngomong SOK TEGAR seperti itu. Haha. Gini, semua orang punya privasi bukan? Right? Nah, begitu juga dengan gue. Gak semuanya, apa yang gue rasain harus gue share ke orang lain. Atau ke twitter mungkin? Gak semua apa yang kita “tweet” adalah perasaan kita. Bisa aja, dapet inspirasi dari luar? Bisa jadi sih. Terkadang, gue lebih ngerasa nyaman saat gue memeluk semua masalah yang gue alamin sendiri. Tapi tetep, gue cuma manusia biasa. Ada saatnya gue gak terlalu kuat dengan semua masalah yang gue hadepin. Gue sama seperti orang-orang diluar sana. Gue bisa nangis, dan juga gue juga bisa ngelukain diri gue sendiri. Melukai disini maksudnya, gue lebih suka nyakitin diri gue sendiri daripada gue harus nyakitin orang lain. Tapi sudahlah, jari jemarimu tak lebih kuat dibandingkan kokohnya tembok semen 3 roda itu :’))

Tapi buat gue, saat gue nyakitin diri gue sendiri. Gue lega. Gue puas. Dengan hal itu, gue bisa ngeluapin semua yang gue rasain. Gue nikmatin sensasinya. Gue rasain bahwa gue mampu ngusir semua masalah gue (dengan cara gue sendiri) tentunya. Gak peduli seberapa sakit yang gue alamin. Yakinlah, rasa sakit itu tak sebanding dengan sakit hati yang gue alami.

Mungkin diluar sana, banyak temen gue yang nilai gue selalu seneng, selalu ketawa, gapernah sedih. Nah, itu dia cara gue. Gue mencoba ngehibur diri gue sendiri, lewat perantara mereka. Dengan candaan gue yang sebenernya “garing” kaya upil. Banyak yang bilang, “orang yang sering terlihat bahagia diluar, sebenernya dia menyimpan luka yang begitu dalam” orang yang suka bercanda bukan berarti bisa diajakin bercanda terus. Kembali lagi, gue cuma manusia biasa yang juga bisa ngerasain apa yang namanya “kesedihan” tapi bukan berarti gue berlarut-larut pada titik kesedihan itu. Yang namanya hidup gausah dibayangin deh pasti serem. Jalani aja, indah kok :))


Coretan anak labil dipenghujung pagi…

0 komentar:

Posting Komentar