RSS

Kenangan

Kenangan, setiap orang punya yang namanya “kenangan” entah itu kenangan yang indah ataupun kenangan buruk sekalipun. Kadang otak suka nyaring, mana yang harus diingat dan mana yang harus dilupain.


Kenangan itu adalah kita dimasa lalu. Kenangan, bisa mengajarkan kita apa arti perjuangan, kejujuran, semangat, usaha, dan kerja keras yang memberikan kita kesempatan untuk bahagia, sedih, ataupun kecewa.

Sedikit share, kenangan yang masih melekat di otak gue itu waktu pertama kali gue bisa naik sepeda roda 2. Itu kenangan yang bener-bener membuat gue seneng-haru-bangga. Kenapa? Karena, waktu itu gue berusaha, berjuang, jatuh-bangkit-luka-sakit buat bisa menguasai keseimbangan sepeda gue. Hihiw. Mungkin buat sebagian orang biasa aja, tapi buat gue itu kenangan yang mengajarkan gue buat gak mudah nyerah. Berusaha sakit dulu, baru bisa ngerasain seneng. Percaya deh, kalo kalian bilang dalam hati kalian “bisa” kalian bakalan “bisa” dan otak gak segan-segan ikut bekerja mencari cara buat kalian “bisa” mencapainya. Dengan usaha dan kerja keras tentunya :)


Kenangan yang membanggakan itu juga masih berlanjut. Sayangnya, foto-fotonya udah tinggal kenangan :'D jadi gak bisa dipost :'D.Disaat pertama terakhir gue bisa ngeliat idola gue perform dihadapan gue secara langsung. SMASH. Yap, boyband yang beranggotakan 7 cowo tampan yang sekarang lagi naik daun. Saat saat sebelumnya gue ngerasa down, mungkin mimpi gue buat ketemu mereka terlalu tinggi. Banyak temen-temen gue bilang kalo gue terlalu berambisi buat ketemu boyband banci itu. DAMN! What a big shit! Tapi, dihari itu gue bangkit. Gue bisa buktiin sama mereka kalo gue bisa. Gue bisa ngewujutin khayalan-khayalan dan mimpi-mimpi gue. Gak ada yang gak mungkin. Tuhan punya rencana indah lain buat kita? Kapan? Tunggu aja, semua ketidak mungkinan itu pasti akan berubah menjadi MUNGKIN :)

Dari situ bisa diambil suatu pelajaran, gak ada yang gak mungkin kalo kita mau berusaha dan percaya kita pasti “bisa”.

Selain itu, ada kenangan yang cukup sedih waktu gue harus kehilangan sosok berharga di hidup gue. Sosok yang tiap hari tebarin senyum indah buat gue. Sosok yang tiap hari gue pandang dari kejauhan. Arti kehilangan disini bukan kehilangan buat selamanya sih :’)) lulus, iya dia lulus… yeeee, seneng dong :’))) terus ngelanjutin ke perguruan tinggi diluar kota… yeeeee, makin seneng dong :’))). Saat itu gue gak tau harus ngerasa seneng atau justru sedih karena kita bakal kepisah ama jarak. Gue kehilangan penyemangat baru dihari-hari gue yang baru diSMA. Waktu itu gue ngerasa bener-bener drop. Kesepian. Konsentrasi bener-bener pecah. Tapi gue selalu berusaha buat bisa bangkit. Dengan cara gue sendiri, ya mungkin bisa dibilang laugh outside cry inside. Hahaha. Toh, dengan berjalannya waktu kita masih bisa sama-sama kok. Masih bisa ketemu walaupun gak sesering dulu.

Untuk saat ini, gue masih bisa bertahan dengan orang-orang yang jadi penyemangat hidup gue & pelengkap kebahagiaan gue.

Dua orang yang hebat dan satu orang special yang kuat :)

Mungkin belum banyak kenangan yang gue lukis buat kalian, but… so far, kalian udah ngukir kenangan yang indah dihidup gue.

Buat gue, tawa kalian, bahagianya kalian itu bahagianya gue juga. Sedihnya kalian, itu sedihnya gue juga. Mungkin, gue gak bisa selalu ada disaat kalian butuh. Gue siap jadi pendengar yang baik, jadi sandaran saat kalian lelah, jadi penghibur saat kalian sedih, jadi penyemangat saat kalian lengah, dan jadi apapun yang kalian mau. Asal bukan musuh ya ;))

Intinya… Kenangan itu mengajarkan kita satu hal, waktu gak bisa diminta untuk berputar kembali kebelakang. Seperti apapun waktu ini berjalan, berusahalah memberikan yang terbaik untuk “dikenang”. –Reni-


Coretan anak labil tentang masa lalunya…

0 komentar:

Posting Komentar